10.4.10

talk about love & life : )

Hey readers!

Apa kabar? Baiklah yaaa :)

Gue lagi mau sharing nih sama kalian. Akhir-akhir ini banyak bgt hal yang baru gw pelajarin. Ini penting bgt loh *seengaknya buat gw sendiri*. Agak klise sih sebenernya, agak2 nyerempet tentang love life. Hm~mm enjoy :D

Probabilitas dan realita.

Hidup tuh emang ga bisa diprediksi bgt ya. Suatu saat lo bisa jadi di posisi A, trus tiba-tiba hanya dalam hitungan detik, lo udah di B ato C ato Z. ga jelas. Ga ada yang bisa memperkirakan. Life is upredictable.

Lo ga pernah tau siapa aja orang yg akan lo temuin, apa aja dampak mereka ke lo.

Lo ga pernah tau apa aja yg bakal terjadi kedepannya, apa aja dampak hal itu ke kehidupan lo selanjutnya. Well, mungkin emang berlebihan, tp kenyataannya gitu.

Kadang kita ga pernah berfikir jernih tentang cinta *ehm*. Mungkin kata-kata gw nanti bakal kedengeran (agak) ngejijikin, tp ini emang beneran. Lo harus liat dari sudut pandang gw. Mari kita mulai serius.

Ketika lo jatuh cinta, ato ngerasa sayang parah parah parahan sama seseorang, kadang ato bahkan selalu, lo ga mikir pake otak. Ga pernah berfikir jernih. Ga pernah berfikir dari sudut pandang orang lain. Ga peduli dampaknya nanti. Dan yang lo pikirin cuman “gue sayang sama lo, please lo jadi milik gue. Kita jalanin semuanya dgn baik-baik aja. Gue janji gue jaga lo semampu gue”.

Tapi sebenernya ngga. Memulai suatu hubungan itu berarti lo harus siap dengan segala resikonya. Lo akan memulai suatu petualangan baru. Dengan jutaan masalah yg siap ngancurin hubungan lo.

Ketika lo ngerasa sayang bgt sama seseorang, hal itu akan memaksa lo untuk melakukan semua hal yg bisa lo lakuin buat orang yg lo sayang. Begitupun orang itu, dia bakal ngelakuin semuanya buat lo. Cinta buta? Betul! Cinta emang ga mengenal ras, agama, usia, status, dll. Cinta emang ga terbatas kok. Tp terkadang ada yg bisa bikin suatu hubungan yg didasarin cinta harus (terpaksa/ga terpaksa) berakhir. Mau tau? Realitas! Yap, realita hidup itu emang kejem.

Contoh:

Aku sayang sama kamu. Aku percaya kamu jg gitu sama aku. Kamu selalu bikin aku seneng, hidup aku lebih berwarna sama kamu. Aku lakuin semua yg aku bisa untuk bikin kamu nyaman sama aku. Tp setelah aku sadar, kita ga bisa kayak gini terus. Kamu tau? Kita terlalu jauh, banyak orang diluar sana ga suka sm kita, status kita, orang tua kita jg belum tentu setuju. Aku ngelepas kamu, karena aku ga mau kita semakin sakit karena apa yg kita udah jalanin. Aku ga pernah nyesel atas semua yg pernah kita jalanin. Tp aku takut, semakin kita jauh nanti, semakin susah nanti buat kita saling ngelupain. Semoga kamu ngerti. Aku sayang kamu. Aku mau kita baik2 aja.

Sementara lain halnya dengan probabilitas.

Contoh:

Aku sayang kamu. Kamu juga sayang sama aku. Kamu perhatian sama aku, aku jg gitu sama kamu. Kita selalu seneng2 tiap hari. Aku paling seneng tiap terima sms kamu, telfon kamu. Kamu jg kan? Tapi, ini mau sampe kapan? Kamu tau kan kita punya banyak masalah? Kita jauh, status kita, orang tua kita, pendapat orang2 nanti ttg kita. Yaudahlah, biarin aja. Biarin kita tetep gini, sampe nanti. Aku ga siap ngelepas kamu. Biarin kita tetep begini terus sampe nanti.

Permasalah yg gw hadapi itu adalah “pantes ga sih gw (ato kita) ngelepas orang yg kita sayang untuk hal yg lebih baik?”

Bukan ninggalin, tp ngelepas.

Ya, emang itulah kehidupan cinta. Pasti ga cuma gw kan yg pernah ngalamin yg kayak gini? Mungkin lo jg pernah. Tp lo sadar deh. Ambil hikmah dari semua ini. Menurut gw sih (menurut gw loh ini), kadang kata2 “cinta ga harus memiliki” ada benernya jg. Meskipu itu BULLSHIT bgt.

Cinta ga harus memiliki.

Gw tau, pasti di dalem hati lo, entah banyak atau sedikit, lo pasti pengen memiliki orang yg lo sayang. Pengen dia selalu ada buat lo untuk lo sayang. Setiap hari. Tp coba pikir dari sudut pandang lain… pantes ga lo ngelakuin hal itu?

Sejujurnya, gw juga bukan cewe kuat yg ga nangis kalo harus ngelepas orang yg disayang. Gw lemah. Selemah-lemahnya. Gw nangis jg kok. Meskipun berat bgt emang ngelepasnya, tp mungkin itu yg terbaik. Ga mungkin bgt kita terus ngejalanin terus hal ini, nantinya pasti malah makin kacau. Gw mau semuanya jd baik-baik aja. Gw sayang bgt sama lo, tp kalo lo emg bukan untuk gw, gw bisa ngerti kok.

Coba ambil sisi positif dari kasus ini. Cinta ada bukan buat diperdebatin. Bukan buat saling nyalahin. Tapi buat dirasain, diberikan ke orang lain. Ga peduli respon orang itu kayak apa, tp yg penting kita udah ngasih yg terbaik buat dia. Pasti semuanya bakal baik-baik aja. :’)

p.s

hey boy, I miss you! I really do.

I hope, someday, we’ll be together again :’’’)

3 comments:

Anonymous said...

wah gw setuju nih!

ricky said...

mmm..dari atas smpe bwh bru cuma ini yg gw comment..(cz td u smpt bilang "di comment y")klo g slh*.

mm.sbner'a ini sma kya status gw 1 bulan lalu..waktu gw sma mantan gw =( krna status gw beda agama sma dia yg notabene bragama islam..
mm.,tp gw malah ambil kputusan buat ngakhirn hub gw ma dia..
walau dia sma gw sma" sayang smpe skrng...lwt status fb dia n gw...
tp gpp lah..gw sma dia sudah brbeda..g bisa dipksain,...T,T
(sry curhat y ven^^).

Vena Dearny said...

thanks for ur comment. yah, good luck ya